FOTO: Corona Jadi Pemain Termahal Liga Portugal Saat ini

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 03 Feb 2021, 10:00 WIB
Penampilannya yang gemilang bersama FC Porto, Jesus Corona sekarang memiliki harga yang tinggi dengan nilai Rp 510 Miliar. (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Lahir di Hermosillo, Mexico, Jesus Corona (kanan) mengawali karier sepak bola profesionalnya bergabung dengan klub lokal, Monterrey di tahun 2011. (Foto: AFP/Adid Jimenez)
Bergabung dengan Twente FC pada 2013, Jesus Corona berhasil tampil apik di Eredivisie. Ia berhasil mencetatkan 13 gol dan 5 asisst dalam 51 penampilan bersama Twente FC. (Foto: AFP/ANP/Vincent Jannink)
Melihat penampilannya yang gemilang, FC Porto kemudian melirik Jesus Corona untuk hijrah dan bermain di Liga Portugal dan bergabung pada tahun 2015 dengan biaya transfer Rp 177 Miliar. (Foto: AP/Paulo Duarte)
Seiring berjalannya waktu, pemain sayap berdarah Mexico tersebut kian tampil gemilang. Hingga saat ini ia berhasil mencetak 31 gol dengan 64 asisst dalam 250 penampilan bersama FC Porto. (Foto: AP/Andre Penner)
Pemain Porto yang mirip dengan virus yang tengah melanda seluruh dunia telah tampil di 25 pertandingan di semua kompetisi dan menorehkan 2 gol serta 8 assist. (Foto: AP/Pool/Phil Noble)