Liga Inggris: Gawat! Usai Permalukan Southampton, Manchester United Dibikin Khawatir Cedera Edinson Cavani

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Feb 2021, 19:00 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani, melakukan selebrasi bersama Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengkhawatirkan kondisi pemainnya, Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya ketika melawan Southampton.

Pada pertandingan itu, Manchester United berhasil berpesta 9-0 atas Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) pada pekan ke-22 Premier League. Edinson Cavani turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan besar timnya itu.

Advertisement

Gol Edinson Cavani datang pada menit ke-39. Menerima umpan manis dari Luke Shaw, sundulannya berhasil menggetarkan gawang Southampton.

Di pengujung paruh pertama, Cavani dilanggar oleh bek Southampton, Kayne Ramsay. Solksjaer mengatakan, mantan striker Napoli itu menderita cedera dan harus diganti pada jeda turun minum.

"Cavani mendapatkan tekel yang buruk di pergelangan kakinya sehingga ia harus diganti," jelas Solskjaer dinukil dari laman Manchester United.

"Dia mungkin sudah senang karena bermain dan mencetak gol. Namun, tak ada gunanya mengambil resiko dengan membiarkannya tetap bermain," imbuh pelatih berusia 47 tahun itu.

Solskjer berharap Cavani dapat pulih sebelum Manchester United menjamu Everton pada 3 Februari 2021. Pasalnya, penyerang berusia 33 tahun itu sedang dalam performa menanjak.

"Mudah-mudahan tidak ada pembengkakan terlalu banyak pada pergelangan kakinya," tutur Solskjaer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Terdekat Manchester United

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/12/2020). Setan Merah menang dengan skor 6-2. (Michael Regan/Pool via AP)

Pekan ke-23 Premier League

Minggu, 3 Februari 2021 dini hari WIB

Manchester United Vs Everton

Old Trafford

Berita Terkait