Liga Spanyol: Comeback Setelah Tertinggal dan Menang, Performa Real Madrid Bikin Zidane Takjub

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 07 Feb 2021, 15:15 WIB
Pemain Real Madrid, Raphael Varane (kanan) berselebrasi bersama Marco Asensio (tengah), dan Casemiro setelah mencetak gol ke gawang Huesca pada laga La Liga di Stadion El Alcoraz, Sabtu (6/2/2021). (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Huesca - Real Madrid menang 2-1 atas Huesca pada pertandingan pekan ke-22 La Liga 2020/2021 di Estadio El Alcoraz, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, takjub dengan semangat juang tim asuhnya.

Pada laga tersebut, Real Madrid sempat dikejutkan dengan gol Huesca melalui aksi Javi Galan pada menit ke-48. Namun, gol itu mampu menjadi pelecut semangat para pemain Real Madrid.

Advertisement

Raphael Varane kemudian mencetak dua gol yakni pada menit ke-54 dan 84', sekaligus membawa Madrid menang 2-1. Zidane menilai, penampilan dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain El Real membuat kemenangan itu sangat layak diraih.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting karena kami bisa meraih poin. Kami bermain dengan karakter dan tentu saja yang terpenting adalah mendapatkan poin dan menang," kata Zidane seperti dikutip Marca, Minggu (7/2/2021).

"Karakter yang kami tunjukkan itu sangat penting dalam pertandingan. Kami selalu berpikir bisa mengubah permainan. Ini merupakan hasil bagus untuk bangkit kembali ketika Anda tertinggal 0-1 lebih dulu," tegas Zidane.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan raihan 43 poin. Namun, posisi Madrid masih belum aman dan berpeluang digeser oleh Barcelona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Marco Asencio

5. Marco Asensio - Pemain Real Madrid ini pernah gagal bermain di pekan pertama Liga Champions pada musim 2017-2018 akibat cedera. Asensio harus absen akibat infeksi pori-pori setelah mencukur bulu kakinya. (AFP/Oscar Del Pozo)

Secara khusus pelatih Zinedine Zidane melayangkan pujian kepada Marco Asensio. Menurut Zidane, Asensio tampil gemilang sepanjang laga saat Real Madrid mengalahkan Huesca.

Hal itu cukup mengesankan Zidane mengingat Asensio baru mengalami cedera panjang. Pelatih asal Prancis itu pun berharap Asensio mampu mempertahankan penampilan gemilangnya.

"Dia telah mengalami cedera panjang dan kami bahagia dia bisa kembali lagi. Kami berharap dia bisa mempertahankan penampilan seperti ini untuk waktu yang lama," tegas Zidane.

Sumber: Marca

Berita Terkait