Transfer Liga Inggris: David Alaba Minta Gaji Rp7,7 Miliar Seminggu, Chelsea Pusing

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 09 Feb 2021, 14:15 WIB
Pemain Bayern Munchen, David Alaba dan Jerome Boateng, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hoffenheim pada laga Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (30/1/2021). Bayern Munchen menang dengan skor 4-1. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan menemui jalan terjal untuk kepindahannya ke klub baru. Ia harus menurunkan tuntutan gajinya jika ingin pindah ke Chelsea.

Pemain serbabisa asal Austria itu akan meninggalkan Bayern dengan status agen bebas pada musim panas setelah gagal memperpanjang kontrak. Chelsea dianggap sebagai satu di antara destinasi baru bagi Alaba.

Advertisement

Namun, The Telegraph melaporkan, Alaba meminta gaji luar biasa yakni 400 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp7,7 miliar. Dengan angka tersebut, Alaba bakal menjadi pemain bergaji terbesar di Liga Inggris.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang pernah menukangi Borussia Dortmund tentu mengenal baik kualitas dari David Alaba. Namun, Chelsea juga harus realisis perihal gaji tersebut.

Chelsea sejatinya akan memiliki stok bek tengah melimpah pada musim panas nanti. Fikayo Tomori yang saat ini dipinjamkan ke AC Milan bakal kembali ke Chelsea di pengujung musim.

Meski demikian, manajer Thomas Tuchel bersikeras menilai area bek tengah sebagai yang perlu diperkuat. Keinginan itulah yang bakal membuat Chelsea bakal melakukan segala cara untuk merekrut David Alaba. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Real Madrid

1. David Alaba (Bayern Munchen) - David Alaba salah satu pemain terbaik yang dimiliki Bayern Munchen pada kompetisi liga Jerman saat ini. Pemain berusia 28 tahun ini mampu bermain sebagai bek tengah, bek kiri dan juga gelandang bertahan. (AFP/Marius Becker/dpa)

Mulai 1 Januari, Alaba melalui agennya, Pini Zahavi, akan secara resmi menegosiasikan kepindahan dengan klub lain. Perpisahan Alaba dengan Bayern juga ditegaskan oleh anggota dewan klub, Oliver Kahn.

“Kami memberi karpet merah untuk David Alaba. David dan terutama agennya, Pini Zahavi tidak berjalan di karpet merah ini," kata Kahn.

"Sepertinya dia menginginkan tantangan baru, kami harus menerimanya."

Sejak Oktober 2020, Munchen sudah tidak tertarik lagi memperpanjang kontrak Alaba. Artinya, pemain asal Austria itu bisa melakukan pra kontrak dengan calon klub barunya pada Februari 2021.

Awalnya, Real Madrid disebut-sebut bakal mengontrak bek berusia 28 tahun tersebut. Namun, Madrid kabarnya mundur karena tuntutan gaji sang pemain.

Sumber: The Telegraph

Berita Terkait