FOTO: Potret Hailie Deegan, Pebalap Truck Wanita di Kompetisi NASCAR

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 13 Feb 2021, 10:52 WIB
Oktober 2020, Hailie Deegan yang berusia 19 tahun finis di urutan ke-16 dalam balapan NASCAR Camping World Truck Series pertamanya. (Foto: AP/John Bazemore)
Dalam balapan superspeedway pertamanya musim lalu di Seri ARCA, Hailie Deegan berhasil finis di tempat kedua. (Foto: AP/John Bazemore)
Pada 2017, Hailie Deegan adalah salah satu dari sembilan pembalap yang masuk ke kelas NASCAR Next. Dia adalah anggota termuda dan satu-satunya wanita di kelas tersebut. (Foto: AP/John Raoux)
Tahun lalu di Daytona International Speedway, Deegan mendapatkan helm ARCA yang saat itu ditandatangani oleh Presiden Trump yang kebetulan sedang menonton kompetisi Daytona 500. (Foto: AP/Terry Rennat)
Bulan lalu, NASCAR mengumumkan bahwa Deegan akan menjalani pelatihan kepekaan wajib setelah dia menggunakan istilah yang merendahkan bagi penyandang cacat dalam acara balap virtual yang disiarkan secara online. (Foto: AP/John Bazemore)
Deegan sangat ingin membuktikan bahwa dia bisa bersaing dalam olahraga ini yang didominasi oleh pria. (Foto: AP/John Bazemore)
Dengan menunggangi Ford F-150 berkekuatan 750 tenaga kuda, Hailie Deegan mempunyai harapan yang sederhana di kompetisi 2021, yakni bisa selalu finish di posisi teratas. (Foto: AP/Chris O'Meara)