FOTO: 3 Pemain Keturunan Indonesia yang Bermain di Liga Top Eropa

oleh Bola diperbarui 23 Feb 2021, 15:12 WIB
Kumpulan foto-foto sejumlah pesepak bola keturunan Indonesia yang merumput di liga top eropa. (Foto: AFP)
Pemilik nama lengkap Emil Audero Mulyadi mulai dikenal ketika dirinya menjadi kiper ketiga Juventus sebelum musim 2018/2019. Emil mendapatkan darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Karier Emil Audero semakin menanjak setelah dipinjamkan ke Sampdoria dan dipermanenkan pada Februari 2019. Sayangnya, pemain 23 tahun itu menolak tawaran PSSI untuk bergabung ke timnas Indonesia. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Kenny Tete (kanan) kelahiran Amsterdam, 9 Oktober 1995 ini memiliki ayah asal Mozambique dan ibu dari Indonesia. Tete pun pernah merasakan atmosfir liga Champions bersama Lyon. (Foto: AFP/Geoffroy Van Der Hasselt)
Sejak September 2010 Tete memutuskan untuk mencicipi kerasnya Premier League dibawah asuhan Scott Parker bersama Fulham. (Foto: AFP/Matthew Childs)
Radja Nainggolan menjadi salah satu pemain sepak bola keturunan Indonesia tersukses di Eropa. Mantan pemain AS Roma itu pernah mengungkapkan kebanggaannya terhadap Indonesia. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Inter Milan pun kepincut aksi menawan dari pemain berdarah batak ini. Sayang konflik dengan pelatih Antonio Conte membuat karir Radja Nainggolan stagnan.