FOTO: Marco Ballotta, Kiper Milik Lazio yang Bermain Hingga Umur 44

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 26 Feb 2021, 17:27 WIB
Marco Ballotta membela Lazio semenjak 1997, tapi ia hanya berseragam biru langit selama tiga musim, lantaran pada 2000 dirinya ditransfer ke Inter. (Foto: AFP/John MacDougall)
Pada tahun 2005, Ballotta diboyong kembali oleh Lazio dan membela Biancocelesti hingga 2008. (Foto: AFP/Patrick Hertzog)
Tercatat, pria berpaspor Italia itu terakhir kali merumput di Liga Italia ketika usianya 44 tahun 38 hari. Hal tersebut terjadi pada 11 Mei 2008 kala dirinya berseragam Lazio. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)
Merupakan sesuatu yang mencengangkan karena tim sekelas Lazio, nyatanya memercayakan gawangnya pada Marco Ballotta yang tidak berada dalam usia emasnya lagi. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)
Sepanjang September-Desember 2007, Marco Ballota mesti melindungi gawangnya dari gempuran pasukan Real Madrid, Werder Bremen, dan Olympiacos di ajang Liga Champions. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Ia menutup karir Serie A-nya dengan cukup elegan. Ia mencatatkan rekor pemain tertua Serie A, mengalahkan rekor Dino Zoff sebelumnya, dan pemain tertua di Liga Champions. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Berita Terkait