Tunda Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Bakal Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-18

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 09 Mar 2021, 19:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum akan kembali ke Korea Selatan dalam waktu dekat. Rampung bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, Shin Tae-yong kini dihadapkan tugas berat lagi bersama tim U-18.

Skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 telah dibubarkan sejak Minggu (7/3/2021). Para pemain dipulangkan ke klub masing-masing untuk persiapan Piala Menpora 2021.

Advertisement

Namun, tugas Shin Tae-yong belum sepenuhnya selesai. Pelatih asal Korea Selatan itu dijadwalkan bakal melakukan proses seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-18.

"Saya tidak akan pulang dulu ke Korea Selatan. Tanggal 15 Maret 2021, saya memiliki agenda untuk melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-18," kata Shin Tae-yong.

"Setelah agenda itu selesai, mungkin saya baru pertimbangkan untuk kembali ke Korea Selatan atau tidak," tegas Shin Tae-yong.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-18 bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Para pemain ini nantinya dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berburu Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengamati anak asuhnya saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Shin Tae-yong juga kabarnya memiliki agenda untuk berburu pemain di Piala Menpora 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu diyakini bakal bergerilya menyambangi empat kota yang menjadi penyelenggaran turnamen pramusim tersebut.

Shin Tae-yong akan berburu pemain untuk skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan pemain dan komposisi skuad yang mampu bersaing untuk meraih medali emas.

"Kalau pramusim Piala Menpora sudah dimulai dan liga dimulai, pasti akan dilihat lagi pemain-pemain," kata Shin Tae-yong.

Berita Terkait