Perut Membesar, Bisa Jadi Kucing Anda Cacingan

oleh Reza pada 17 Mar 2021, 15:52 WIB
Ilustrasi cacing gelang (iStock)

Bola.com, Jakarta Cacingan tak hanya masalah pada manusia, namun bisa juga dialami oleh hewan peliharaan, kucing misalnya. Cacing ini mampu mencuri nutrisi pada kucing dan menulari ke manusia. Jenis cacing tersebut, seperti cacing pita, cacing gelang, dan cacing tambang.

Hal itu akan menyebabkan kesehatan kucing menurun. Bagi kamu yang belum tahu, berikut tanda kucing cacingan yang biasa terlihat oleh kucing.

Advertisement

Nafsu makan menurun

Jika kucing cacingan, kamu bisa melihat dari tingkah lakunya, seperti nafsu makan menurun. Pasalnya, saat kucing cacingan akan menimbulkan infeksi pada radang usus pada kucing.

Perut membesar

Hal yang bisa kamu perhatikan selanjutnya adalah perut kucing membesar. Penyebab itu terjadi karena adanya pembengkakan pada usus.

Kucing lemah dan lesu

Dampak cacingan pada kucing bisa menyebabkan kucing lemah dan lesu. Padahal sebelumnya kucing miliki lincah dan bersemangat. Nah, hal itu bisa membuat kamu curiga bahwa kucing bisa saja cacingan.

Kutu kucing

Saat kamu memeluk kucing dan menemukan kutu pada kucing, bisa jadi kucing kamu cacingan. Pasalnya, kutu bisa membawa telur cacing pita pada kucing.

Diare

Selain itu, kamu bisa melihat mengalami perubahan kebiasaan buang air besar. Kamu bisa memperhatikan jika kucingmu diare bisa jadi kucing cacingan.

Muntah disertai cacing

Cacingan pada kucing bisa terlihat kucing sering muntah disertai cacing. Ini karena cacing bisa menghalangi jalan makanan di perut. Ini membuat kucing bisa muntah disertai dengan cacing.

Agar terhindar dari cacingan, biasanya karena kandungan makanan yang biasa dimakan. Maka dari itu, pilih makanan kucing yang memiliki kandungan kaya nutrisi dan bergizi, seperti makanan kucing Muezza.

Muezza adalah makanan kucing halal. Makanan kucing itu juga memiliki beragam varian, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Kalau sudah begitu, pesan dan beli Muezza di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Berita Terkait