VIDEO: Real Madrid Hadapi Liverpool di Perempat Final, Mari Kita Flashback ke Final Liga Champions 2018

oleh Okie Prabhowo diperbarui 20 Mar 2021, 09:48 WIB

Bola.com, Kiev - Hasil undian perempat final Liga Champions 2020/2021 mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool. Penggemar sepak bola mungkin langsung teringat dengan momen final kompetisi antarklub se-Eropa itu pada musim 2017/2018. Mari kita sedikit flashback ke momen tersebut.

Saat itu, Real Madrid melaju ke partai final setelah menyingkirkan Bayern Munchen pada dua pertemuan di babak semifinal. Los Blancos melaju dengan agregat tipis 4-3 setelah menang di partai tandang dan bermain imbang di kandang.

Advertisement

Sementara Liverpool melaju ke final setelah menyingkirkan klub Italia, AS Roma. The Reds melaju dengan agregat 7-6, setelah menang 5-2 di kandang, tetapi kalah 2-4 di Stadio Olimpico. Pasukan Jurgen Klopp bisa saja tidak melaju ke laga final bila mereka tidak menciptakan dua gol di kandang Roma.

Real Madrid berstatus sebagai klub yang sudah memenangi 12 kali Liga Champions atau Piala Champions. Ketika itu, pasukan Zinedine Zidane berstatus juara bertahan dengan menjuarai Liga Champions musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Liverpool kembali lagi partai final Liga Champions setelah terakhir kali pada 2007. Ketika itu, The Reds takluk dari AC Milan 1-2. Pasukan Jurgen Klopp kali ini memiliki kesempatan untuk meraih gelar Liga Champions keenam.

Pada akhirnya, Liverpool gagal meraih gelar juara. Real Madrid memenangi partai puncak untuk musim 2017/2018 dengan skor 3-1. Beberapa momen yang masih diingat dalam laga tersebut yaitu blunder fatal yang dilakukan kiper Loris Karius dan insiden Mohamed Salah dibuat cedera oleh Sergio Ramos.

Sudah lupa dengan pertandingan Real Madrid kontra Liverpool di final Liga Champions 2018? Kalian bisa mengingatnya kembali dengan menikmati tayangan di atas.

Berita Terkait