VIDEO: Highlights Liga Italia, Juventus Dipermalukan Tamunya Benevento 0-1

oleh Abdul Aziz diperbarui 22 Mar 2021, 11:13 WIB

Bola.com, Jakarta Juventus harus menelan kekalahan memalukan atas Benevento dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2020) malam WIB. Gol semata wayang pemain Benevento, Adolfo Gaich, sukses memberikan kemenangan kepada anak asuh Filippo Inzaghi.

Pada awal babak pertama Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Menit ke-3 megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang, namun sayang tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Benevento.

Advertisement

Matthijs De Ligt mempunyai peluang pada menit ke-37. Sundulan pemain asal Belanda tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper Benevento dan bola rebound gagal dimanfaatkan oleh Alvaro Morata yang tendangannya masih melambung ke atas gawang.

Cristiano Ronaldo sukses menjaringkan bola ke gawang Benevento pada menit ke-38. Namun sayang golnya dianulir oleh wasit karena sudah berada dalam posisi offiside. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tekanan Juventus terus berlanjut pada babak kedua. Pada menit ke-58 Dejan Kulusevski berhasil melakukan sepakan kaki kanan yang masih melebar dari gawang lawan.

Terus ditekan dari awal pertandingan, Benevento malah berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan ini. Diawali dari kesalahan fatal Arthur, pemain Benevento, Adolfo Gaich, berhasil memanfaatkannya lewat tembakan akuratnya yang gagal dijangkau Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol membuat Juventus semakin menaikan intensitas serangannya pada waktu tersisa. Peluang emas didapat Juventus pada akhir pertandingan. Tembakan Cristiano Ronaldo dari susut sempit dapat dihalau kiper Benevento dan bola liar yang disambar Danilo dari jarak dekat bolanya masih melayang ke atas gawang lawan.

Juventus pun harus merasakan kalah di kandangnya sendiri dengan skor 0-1 dari Benevento. Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Benevento di Liga Italia sejak 6 Januari 2021 saat mengalahkan Cagliari 2-1.

Berita Terkait