FOTO: Aksi Assanur Rijal, Gelandang Persiraja Pencetak Hattrick Pertama di Piala Menpora 2021

oleh Hendriyan diperbarui 25 Mar 2021, 13:02 WIB
Gelandang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal bersujud usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Persita Tangerang dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Persiraja menang 3-1 atas Persita. (Bola.com/Arief Bagus)
Gelandang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Persita Tangerang dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Persiraja menang 3-1 atas Persita. (Bola.com/Arief Bagus)
Para pemain Persiraja Banda Aceh merayakan gol kedua ke gawang Persita Tangerang yang dicetak gelandang Assanur Rijal (tengah, belakang) dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Persiraja menang 3-1 atas Persita. (Bola.com/Arief Bagus)
Assanur Rijal (kanan). Meskipun bertubuh mungil, namun piawai berduel bola atas yang dibuktikan dengan dua gol yang dihasilkan lewat sundulan kepala. Kemampuannya tersebut diasah dengan berlatih intens melompat saat menimba ilmu di SSB lokal di Aceh. (Bola.com/Arief Bagus)
Assanur Rijal (kanan). Mendapat embel-embel Torres di nama belakangnya saat pelatihnya di SSB tidak mengetahui nama aslinya. Jadilah ia dipanggil Torres karena saat itu mengenakan jersey Liverpool bertuliskan Torres di punggungnya. (Bola.com/Arief Bagus)
Assanur Rijal (kiri). Merupakan pemain eks Aceh United di Liga 3 yang membantu timnya promosi ke Liga 2 2018 dan terpilih sebagai pemain terbaik Liga 3. Pada 2019 ia dikontrak Persiraja untuk bermain di Liga 2 dan akhirnya berhasil promosi ke Liga 1 setahun berikutnya. (Bola.com/Arief Bagus)