FOTO: Rasyid Bakri, Kunci Lini Tengah PSM Makassar

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Mar 2021, 11:12 WIB
Tipikal permainan Rasyid Bakri (tengah) tidak hanya memiliki akurasi umpan serta daya jelajah tinggi, tetapi juga punya potensi mencetak gol buat timnya. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kelebihan itu membuat Rasyid Bakri tak jarang jadi incaran utama pemain tim lawan untuk dimatikan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kehadiran Rasyid Bakri yang dikenal trengginas memotong serangan lawan membuatnya kerap berkeliaran di area 16, bahkan menusuk sampai ke kotak penalti lawan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Rasyid pernah mencetak dua gol indah yang sekaligus bisa menjadi gambaran potensi yang dimilikinya. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pemain bertinggi 164 cm ini permainannya mengingatkan kita pada sosok Syamsul Bachri Chaeruddin waktu muda. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pada era Liga 1, nama Rasyid sempat tenggelam karena mengalami cedera parah, dan juga kehadiran Wiljan Pluim sebagai motor serangan di lini tengah PSM. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kini, di Piala Menpora 2021, Rasyid menjadi tumpuan PSM Makassar untuk dilaga terakhir babak penyisihan melawan Borneo FC Samarinda agar bisa lolos ke perempat final. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait