Liga Inggris: Negosiasi dengan Barcelona Kentang, Georginio Wijnaldum Meluncur ke Chelsea?

oleh Ario Yosia diperbarui 01 Apr 2021, 21:10 WIB
Gelandang Belanda, Georginio Wijnaldum membawa bola dari kawalan pemain Turki Ozan Tufan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup G di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Kamis (25/3/2021). Turki menang atas Belanda 4-2. (Tolga Bozoglu/Pool Photo via AP)

Bola.com, Jakarta - Chelsea sedang mempertimbangkan rencana membajak bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum menjelang jendela transfer musim panas. Pemain internasional Belanda itu memiliki tiga bulan tersisa di kontraknya.

Barcelona jadi klub yang paling kepincut menggaet Gio. Di sana ada sosok Ronald Koeman, yang pernah menanganinya di Timnas Belanda.

Advertisement

Sayangnya, proses negosiasi antarkedua belah pihak masih menggantung hingga kini.

Saat ini, Chelsea masih adem-ayem, mereka membiarkan proses negosiasi Barca berjalan, sebelum nanti menyabotasenya pada awal Juni.

Menurut Marca The Blues amat tertarik untuk merekrut pemain berusia 30 tahun itu jika ia tersedia dengan status bebas transfer.

Sejatinya klub asal London Barat itu memiliki stok seabrek di lini tengah, namun Thomas Tuchel diperkirakan akan membuat perubahan pada skuadnya nanti pada tahun 2021. Pelatih asal Jerman itu ingin membangun tim sesuai filosofinya.

Liverpool sebenarnya ingin mempertahankan Georginio Wijnaldum. Walau tak juga meneken kontrak baru, ia tetap menjadi pilihan utama Jurgen Klopp. Total Gio bermain sebanyak 40 kali di semua kompetisi musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Kontrak Menarik

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, melepaskan tendangan yang berbuah gol kedua Liverpool ke gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-11 di Anfield Stadium, Minggu (6/12/2020). Liverpool menang 4-0 atas Wolverhampton. (Pool via AFP/Peter Powell)

Rumor yang berhembus Barcelona dikabarkan telah menyodorkan kontrak kepada Wijnaldum yang cukup menarik.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Wijnaldum mendapatkan tawaran kontrak dengan durasi tiga musim dari Barcelona. Mantan pemain Newcastle United ini akan mendapatkan gaji hingga 8 juta pound per musim.

Gaji yang ditawarkan Barcelona memang sangat menggiurkan bagi Wijnaldum. Apalagi ketika di Liverpool dia hanya mendapatkan 4 juta pound per musim.

Chelsea yang dimiliki Roman Abramovich kemungkinan bisa menawarkan gaji yang lebih menarik dibanding Barcelona.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Bagaimana Peluang Chelsea di Persaingan Big Four Premier League?

Berita Terkait