FOTO: 5 Italiano yang Pernah Berseragam Manchester United

oleh Hendriyan diperbarui 07 Apr 2021, 14:39 WIB
Tidak banyak pemain asal Italia yang pernah bermain untuk Manchester United bahkan di Inggris sekali pun. Mereka lebih memilih berkiprah di liga domestik yang dinilai tak jauh beda levelnya. Berikut 5 pemain asal Italia yang pernah bermain untuk Red Devils. (Kolase Foto AFP)
Massimo Taibi. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini didatangkan dari Venezia pada September 1999 setelah Manchester United melepas Peter Schmeichel ke Sporting. Tampil apik di dua laga awal, namun membuat blunder di dua laga berikutnya. Januari 2000 ia dilepas ke Reggina. (AFP/Adrian Dennis)
Giuseppe Rossi. Produk Akademi yang didatangkan dari Parma pada 2004. Mulai menembus tim utama pada 2005 namun kalah bersaing dengan 4 striker senior yang lebih matang. Dilepas ke Villarreal pada 2007 setelah sempat dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma. (AFP/Andrew Yates)
Rodrigo Possebon. Gelandang Italia berdarah brasil ini didatangkan dari tim kedua Internacional di Liga Brasil pada 2008. Hanya bermain dalam 8 laga di musim tersebut. Sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Braga sebelum hengkang ke Santos pada 2010. (AFP/Andrew Yates)
Federico Macheda. Produk akademi yang menjalani debut fantastis di awal musim 2008/2009 sebagai penentu kemenangan 3-2 atas Aston Villa. Akhirnya performanya semakin menurun akibat kalah bersaing dengan para striker senior dan sering dilanda cedera. (AFP/Andrew Yates)
Matteo Darmian. Bek kanan ini didatangkan dari Torino pada awal musim 2015/2016. Bermain apik di dua musim pertamanya bersama Manchester United. Pada awal musim 2017/2018 perlahan ia mulai tergantikan oleh peran Antonio Valencia. September 2019 ia dilepas ke Parma. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait