Liga Europa: Arsenal Ingin Menodai Catatan Positif Slavia Praha

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 08 Apr 2021, 19:15 WIB
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette berselebrasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (19/9/2020). Arsenal menang tipis 2-1 atas West Ham. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Willian, memprediksi laga melawan Slavia Praha pada leg 1 babak perempat final Liga Europa 2020/2021 bakal berlangsung sengit. Willian sadar, timnya bakal menghadapi tim yang sukar dikalahkan.

Arsenal akan menjamu Slavia Praha di Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial buat Arsenal agar bisa menghitung peluang melaju ke babak selanjutnya.

Advertisement

Meski demikian, Slavia Praha bukan tim yang mudah dikalahkan. Raksasa Ceko itu merupakan pemuncak klasemen sementara di liga domestik dan belum pernah menelan kekalahan. Tren positif Slavia Praha juga berlanjut di Liga Europa di mana belum kalah pada fase gugur.

"Ini akan menjadi pertandingan yang besar dan laga yang sangat sulit. Kam sudah mengetahui betapa sulitnya laga itu," kata Willian seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka tim yang bagus dan memiliki tim yang bermain sangat agresif. Jadi, kami harus siap untuk itu. Kami harus bermain bagus dan lolos," tegas pemain asal Brasil itu.

Slavia Praha baru menelan dua kekalahan di semua ajang sepanjang musim 2020/2021. Hal ini tentu saja menjadi sinyal bahaya buat Arsenal yang butuh kemenangan di Liga Europa 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Punya Kenangan Manis

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menyumbang satu gol dalam pertandingan melawan Leicester City di Premier League 2020/2021. (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Slavia Praha bukan lawan yang asing buat Arsenal. Keduanya pernah bertemu di Liga Champions 2007/2008.

Arsenal punya catatan bagus melawan Slavia Praha. Dalam dua laga yang sudah dimainkan, Arsenal belum terkalahkan dengan meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Bahkan, Arsenal pernah membantai Slavia Praha dengan skor 7-0 pada laga di Emirates Stadium. Hal ini tentu saja bisa menjadi tambahan motivasi buat skuad Meriam London.

Sumber: UEFA