FOTO: 5 Raja Dribel di Eropa, Lionel Messi Nomor Berapa?

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 15 Apr 2021, 15:36 WIB
Messi menang dikenal punya dribel ajaib. Dia bisa melakukan gerakan-gerakan sulit dalam ruang sempit untuk melewati lawan. Tapi, dia bukanlah raja dribel yang sesungguhnya. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Nomor lima ada gelandang Fulham yakni Andre-Frank Zambo Anguissa (kiri). Dia telah melakukan 82 kali dribel sukses di Premier League. Tingkat kesuksesan dribel pemain 25 tahun juga sangat tinggi, 67.2 persen. (Foto: AFP/Pool/Adrian Dennis)
Merebut bola dari kaki Rodrigo de Paul (kiri) bukan perkara mudah. Dia telah melakukan 92 kali dribel sukses musim ini. Tingkat kesuksesan dribel pemain asal Argentina ini mencapai 70.8 persen. Catatan yang sangat luar biasa tentunya. (Foto: AP/LaPresse/Alfredo Falcone)
Pada urutan ketiga raja dribel Eropa, ada nama Javi Galan (tengah). Dia memang bermain di klub medioker, Huesca, namun punya catatan dribel sukses mencapai 80.2 persen. Sejauh ini, Javi Galan telah melakukan 93 kali dribel sukses bersama Huesca. (Foto: AFP/Cristina Quicler)
Yap, Lionel Messi berada di urutan kedua dalam daftar raja dribel Eropa. Lionel Messi telah melakukan 113 kali dribel sukses bersama Barcelona dengan kesuksesan setiap aksi dribel diangka 62.1 persen. Statistik ini menjadi bukti bahwa Messi masih berada di top level. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Adama Traore (dua kanan) berada di urutan pertama daftar raja dribel Eropa musim 2020/2021. Sejauh ini, winger Wolverhampton itu telah melakukan 118 dribble sukses. Jebolan La Masia itu rata-rata melakukan 5.4 dribel sukses per laga. (Foto: AFP/Pool/Richard Heathcote)
Tingkat kesuksesan dribel Adama Traore mencapai 70.2 persen. Hanya saja, performa pemain 25 tahun pada aspek lain tidak cukup menonjol Sebab, Adama Traore belum mampu mencatatkan satu pun gol maupun assist di Liga Inggris. (Foto: AFP/Pool/Oli Scarff)

Berita Terkait