FOTO: Frets Butuan, Gacoan Persib Bandung yang Menjadi Bintang di Laga Melawan PSS

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Apr 2021, 06:57 WIB
Frets Butuan terbilang lengkap sebagai pemain yang menghuni lini serang. Dia beroperasi di sisi kiri sayap Persib Bandung dan mampu memberikan pengaruh penting untuk timnya. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar meneruskan konsistensinya dalam berperan sebagai juru gedor andalan Persib di laga kontra PSS Sleman. Dia beberapa kali melakukan tusukan dan dribble berbahaya di area pertahanan lawan. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Frets kemudian menjadi pembeda dengan tampil sebagai penentu kemenangan Persib Bandung. Gol ini tercipta melalui serangan balik cepat dengan kerja sama rapi para pemainnya di injury time babak kedua. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Dari sekian pemain Persib, Frets Butuan bisa jadi yang paling konsisten sepanjang Piala Menpora 2021. Selain selalu menjadi starter sejak fase grup, pemain bernomer punggung 21 itu sering memberikan sumbangsih nyata buat Maung Bandung. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Tambahan satu gol membuat Frets telah mengoleksi tiga gol dan dua assist dari lima penampilan. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Melihat performa dan kontribusinya untuk Persib, pemain kelahiran Ternate itu berpotensi kuat meraih gelar individu pemain terbaik di Piala Menpora 2021. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Jika mampu mempertahankan konsistensi hingga partai puncak, bukan tidak mungkin Frets Butuan bakal mendapatkan tempat di Timnas Indonesia. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait