FOTO: Andritany Pahlawan Kemenangan Persija, Tapi Hilman Syah Lebih Banyak Gagalkan Tendangan Penalti

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 19 Apr 2021, 10:57 WIB
Penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah, benar-benar tampil impresif kontra Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Namun, ia harus menghadapi kenyataan bahwa Andritany yang menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Hilman Syah menjadi aktor penting yang membuat timnya tidak kebobolan dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). Duel ini berakhir 0-0 dengan dua penyelamatan yang dilakukan oleh kiper kelahiran 1997 itu. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Angka itu lebih baik dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, yang hanya melakukan sekali penyelamatan. Sebelumnya, kedua tim juga bermain dengan skor kacamata 0-0 pada leg pertama. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Persija Jakarta patut berterima kasih kepada Andritany Ardhiyasa. Berkat kecemerlangannya di adu tendangan penalti, tim berjulukan Macan Kemayoran itu melenggang ke babak final Piala Menpora 2021. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Penampilan Hilman Syah masih sangat memukau selama babak tos-tosan. Dari delapan penendang Persija, empat di antaranya tidak berbuah gol. Menariknya, empat tendangan gagal itu selalu berhasil diamankan oleh Hilman, tiga ditepis dan sekali ditangkap dengan tangan kiri. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Perolehan itu masih lebih unggul dari Andritany yang hanya mampu menepis tiga tembakan pemain PSM Makassar. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pada adu penalti, Andritany mampu menahan dua tendangan PSM. Aksi krusialnya menepis sepakan Zulkifli Syukur sebagai eksekutor terakhir tim lawan mengantar Persija Jakarta menembus final Piala Menpora. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Sayangnya, kecemerlangan Hilman Syah tak dibarengi dengan algojo penalti PSM Makassar. Beberapa pemain senior PSM, di antaranya Zulkifli Syukur dan Zulham Zamrun, gagal menuntaskan tugas mereka. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Setelah pertandingan, Hilman tak sanggup menyembunyikan kesedihannya. Ia menangis dan ditenangkan staf PSM untuk masuk ke ruang ganti. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)