Makna Tangisan Marc Marquez Usai Finis Posisi Tujuh Balapan MotoGP Portugal

oleh Hendry Wibowo diperbarui 20 Apr 2021, 11:38 WIB
Marc Marquez tampak terharu usai kembali ke garasi timnya setelah menyelesaikan balapan MotoGP Portugal, Minggu (18/04/2021). (Twitter/Repsol Honda).

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya turun mengikuti balapan seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal, hari Minggu (18/04/2021) lalu.

Ini merupakan partisipasi sang pembalap setelah absen balapan MotoGP selama 273 hari sejak kecelakaan yang mematahkan tulang humerus kanan pada seri perdana musim lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Advertisement

Marc Marquez pun mengakhiri balapan di posisi tujuh. Perjuangannya mengaspal di Portimao dalam kondisi lengan kanan belum 100 persen layak mendapat apresiasi.

Tidak heran saat masuk ke garasi tim, seluruh kru Repsol Honda memberikannya tepuk tangan. Marc Marquez pun terbawa suasana. Dia duduk sejenak lalu buka helm dan menitikan air mata.

Apa makna air mata ini? "Saya orang yang gemar menjaga emosi untuk tidak terlihat, tapi ketika sampai ke garasi bersama semua mekanik, saya tidak bisa mengontrol emosi itu," ujarnya.

"Sudah sangat lama sejak saya memimpikan hari ini, menyelesaikan balapan MotoGP. Ini merupakan langkah besar dalam proses rehabilitasi saya," lanjut juara MotoGP enam kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bak Anak Sekolah

Kembalinya Marc Marquez di lintasan balap MotoGP diyakini bakal menambah sengit rivalitas para pembalap. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Marc Marquez pun mendeskripsikan perasaannya bisa kembali balapan di ajang MotoGP setelah absen hampir satu tahun lamanya.

Dia menyebut dirinya seperti seorang bocah yang baru kali pertama masukn sekolah. "Hal tersulit adalah lap pertama karena saya tidak berada di posisi saya," kata Marc Marquez.

"Rasanya seperti di sekolah ketika Anda bermain sepak bola dengan orang yang lebih tua," lanjutnya bercanda.

Menariknya seri keempat MotoGP 2021, awal Mei akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol atau tempat juara dunia enam kali itu mengalami kecelakaan tahun lalu.

Sumber: Crash

Berita Terkait