FOTO: 4 Pemain Muslim Top Eropa yang Konsisten Berpuasa Ramadan di Tengah Pertandingan

oleh Hendriyan diperbarui 20 Apr 2021, 11:53 WIB
Sebagai Muslim, puasa Ramadan adalah kewajiban yang harus dijalankan. Tak terkecuali para pesepak bola top Eropa berikut ini. Mereka tetap menjalankan rukun Islam yang keempat ini meski berbarengan dengan jadwal pertandingan. (AFP/Ian Kington)
Paul Pogba. Gelandang Manchester United asal Prancis yang rajin beribadah umroh ini memilih tetap berpuasa di bulan Ramadan meski di hari pertandingan. Aktif memberi anjuran melalui twitter kepada umat muslim di dunia untuk beribadah di rumah di masa pandemi Covid-19. (AFP/Clive Rose/Pool)
Mohamed Salah. Gelandang Liverpool asal Mesir ini kerap menunjukkan sisi ketaatannya sebagai muslim dengan melakukan selebrasi bersujud usai mencetak gol. Ia juga konsisten menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan meski tengah melakoni laga di siang hari. (AFP/Gabriel Bouys)
Emre Can. Gelandang Borussia Dortmund asal Turki ini mulai serius mempelajari Islam sejak berusia 23 tahun. Di tengah padatnya jadwal pertandingan Liga Jerman, ia tetap memilih berpuasa Ramadan sebagai cerminan muslim yang taat. (AFP/Ina Fassbender)
Noussair Mazraoui. Bek Ajax Amsterdam asal Maroko ini sempat tertangkap kamera tengah berbuka puasa saat menjalani laga Liga Champions tahun 2019 melawan Tottenham Hotspur. (AFP/Kenzo Tribouillard)