FOTO: Rumah Pernah Diserang Fans hingga Kisruh Liga Super Eropa, Ed Woodward Mengundurkan Diri

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Apr 2021, 10:03 WIB
Pengunduran diri Ed Woodward tak lepas dari situasi yang terjadi dalam 48 jam terakhir. Situasi internal Manchester United tidak kondusif setelah klub memutuskan ambil bagian pada kompetisi tandingan Liga Super Eropa. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Woodward adalah orang lama di MU. Dia sudah bekerja di Manchester United sejak 2007. Saat itu, Woodward bertugas pada bagian komersial. Namun, sejak 2013, dia menjadi eksekutif United setelah David Gill mengakhiri masa kerjanya. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Ed Woodward adalah orang yang sangat dipercayai keluarga Glazer. Woodward lah yang memberi nasehat pada Malcom Glazer untuk membeli United pada 2005 dan membuat klub terlilit utang dalam jumlah besar. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Fans United sejak awal tidak senang dengan kedatangan keluarga Glazer dan juga membenci Woodward. Salah satu yang paling buruk adalah dengan menyerang rumahnya di Cheshire yang terjadi Januari 2020 lalu yang membuat sang istri merasa terguncang dan meminta Woodward mundur. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Indikasi bakal mundurnya Ed Woodward makin terlihat ketika menunjuk John Murtough pada awal tahun. Murtough yang semula menjadi pemandu bakat United dipercaya untuk menjadi direktur olahraga. (Foto: AFP/Franck Fife)
Joel Glazer pun mengucapkan terimakasih kepada Ed Woodward atas kerja keras dan dedikasinya telah melayani klub dengan sangat baik. Kontribusinya untuk klub sangat besar dan dia akan selalu diterima di Old Trafford. (Foto: AFP/Glyn Kirk)