FOTO: Wonderkid Persija Jadi Biang Keladi Kekalahan Persib di Leg Pertama Final Piala Menpora

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Apr 2021, 00:18 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan usai mengalahkan Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persija menang dengan skor 2-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pemain muda dari Persija Jakarta, Braif Fatari (kanan) mengukuhkan gol cepatnya diawal pertandingan usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib Bandung. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Di menit ke-8 lagi-lagi pemain muda Persija Jakarta yang pernah merumput bersama Persib Junior, Taufik Hidayat (kiri) menjebol gawang yang dikawal oleh I Made Wiryawan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Persib terlihat belum tenang dan berusaha untuk membalas gol itu. Beberapa kali tembakan yang dilepas oleh pemain depan mereka gagal berbuah gol. Selain itu, pertahanan Persija Jakarta memang terlihat sangat rapat. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Lini belakang Macan Kemayoran yang berisikan mantan pemain Maung Bandung seperti Toni Sucipto dan Maman Abdurahman rupanya masih menyulitkan Persib. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Di injury time babak pertama, Febri Hariyadi sempat mendapat peluang untuk memperkecil skor. Sayang, tendangan spekulasi yang dilepasnya masih melambung di atas mistar gawang Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Persib langsung tancap gas dengan melakukan serangan di awal babak kedua. Ancaman demi ancaman yang dilakukan oleh Wander Luiz pun belum bisa menjebol gawang Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sama halnya dengan pemain pengganti Persib Bandung, Ferdinan Sinaga yang belum tampil memuaskan dalam semua ajang di Piala Menpora 2021. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Ezra Walian tampil maksimal di babak kedua kali ini. Dia beberapa kali mengirimkan umpan terukur ke jantung pertahanan Persija Jakarta, namun belum dapat dimaksimalkan oleh penyerang Persib Bandung. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)