FOTO: 5 Sisi Menarik Julian Nagelsmann, Pelatih Baru Bayern Munchen

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 28 Apr 2021, 18:13 WIB
Filosofi Sepak Bola Menyerang - Julian Nagelsmann merupakan sosok pelatih yang menyukai gaya sepak bola menyerang. Menurutnya, dengan mengirimkan bola secepat mungkin ke area dekat gawang lawan maka kesempatan tim untuk mencetak gol akan lebih besar. (AFP/Christof Stache)
Pemecah Rekor - Julian Nagelsmann berhasil memecahkan rekor pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga. Saat itu Nagelsmann baru berusia 28 tahun ketika ia ditunjuk sebagai pelatih kepala Hoffenheim pada Februari 2016. (AFP/Ronny Hartmann)
Fleksibilitas Taktik - Julian Nagelsmann dikenal sebagai juru taktik yang dapat bermain dalam sejumlah formasi di setiap laga. Strategi pelatih RB Leipzig ini bahkan kerap membingungkan lawan karena menerapkan formasi yang aneh dan berubah-ubah. (AFP/Rolf Vennenbernd)
Pelatih Modern - Saat menangani Hoffenheim, Nagelsmann mengadopsi teknologi modern dalam pelatihan tim. Dia menggunakan drone dan kamera untuk merekam permainan serta menjadi bahan evaluasi timnya. (AFP/Ralph Orlowski)
Membawa RB Leipzig Berjaya - Nagelsmann sukses membawa RB Leipzig menjelma menjadi klub papan atas Bundesliga. Sedangkan di kancah Eropa, ia berhasil membawa tim lolos untuk pertama kalinya ke semifinal Liga Champions. (AFP/Odd Andersen)

Berita Terkait