FOTO: 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan 2-0 Chelsea atas Real Madrid

oleh Hendriyan diperbarui 06 Mei 2021, 13:47 WIB
Kesuksesan Chelsea membungkam Real Madrid 2-0 sekaligus menyingkirkan tim berjuluk Los Galacticos di leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (5/5/2021) menorehkan beberapa fakta menarik. Berikut 6 di antaranya. (AFP/Glyn Kirk)
Thomas Tuchel. Ia menjadi pelatih pertama yang mampu membawa dua tim berbeda ke babak final kompetisi Eropa secara beruntun. Musim lalu berhasil membawa Paris Saint-Germain ke partai final Liga Champions dan kini bersama Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)
Timo Werner. Berkat satu golnya ke gawang Real madrid, Timo Werner telah mencetak 12 gol untuk Chelsea di semua ajang ditambah 10 assist. Ia sukses mematahkan opini banyak orang yang meragukan kontribusinya untuk Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)
Edouard Mendy. Kiper Chelsea ini mencetak rekor baru dengan membuat 8 clean sheet, terbanyak dibandingkan klub Inggris lainnya dalam satu musim Liga Champions. (AFP/Glyn Kirk)
Mason Mount. Ia menjadi pemain Inggris termuda kedua setelah Wayne Rooney (Manchester United) yang mencetak gol di semifinal Liga Champions. Mason Mount melakukannya ke gawang Real Madrid di usia 22 tahun 15 hari, sementara Rooney di usia 21 tahun 182 hari ke gawang AC Milan. (AP/Alastair Grant)
Real Madrid. Real Madrid tidak pernah menang saat bertandang melawan tim Inggris dalam lima pertandingan terakhir di Liga Champions, dengan rincian 2 kali imbang dan 3 kali kalah. (AFP/Glyn Kirk)
Zinedine Zidane. Manajer tim Real madrid, Zinedine Zidane tidak pernah menang saat menghadapi Thomas Tuchel dengan 3 tim berbeda, Borussia Dortmund, PSG dan Chelsea dengan rincian 4 kali imbang dan 2 kali kalah. (AFP/Glyn Kirk)