FOTO: 7 Pemain yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho, Ada yang Sukses Besar, Ada Juga yang Terbuang

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Mei 2021, 14:27 WIB
Pep Guardiola dan Jose Mourinho adalah pelatih papan atas yang telah terbukti kemampuannya dalam memoles sebuah tim menjadi juara. Berikut ini para pemain yang pernah merasakan dilatih oleh dua juru taktik top tersebut.
Samuel Eto'o - Legenda Timnas Kamerun ini pernah disingkirkan Guardiola dari Barcelona setelah bermain lima musim di sana. Memutuskan hijrah ke kota Milan, ia langsung meraih treble winners bersama Inter Milan asuhan Mourinho. (AFP/Giuseppe Cacace)
Alexis Sanchez – Pemain berjuluk El Nino Maravilla ini pernah dilatih Guardiola di Barcelona pada 2011-2014. Meski sempat dikabarkan akan reuni dengan Pep di Manchester City, pria Cile itu malah merapat ke Old Trafford asuhan Jose Mourinho. (AFP/Lluis Gene)
Zlatan Ibrahimovic - Bomber AC Milan ini pernah punya catatan manis dan meraih gelar juara saat bekerja sama dengan Jose Mourinho. Namun sebaliknya, pemain yang jago taekwondo ini sering bersitegang dengan Guardiola saat di Barcelona. (AFP/Oli Scarff)
Kevin De Bruyne - Pemain asal Belgia ini bukanlah pilihan utama saat berseragam Chelsea besutan Jose Mourinho. Namun kini bersama Manchester City, De Bruyne menjelma menjadi nyawa sekaligus andalan Pep Guardiola di lini tengah. (AFP/ Oli Scarff)
Cesc Fabregas - Gelandang berusia 34 tahun ini hadir di Camp Nou saat Guardiola melakoni musim terakhir dan berhasil memborong empat gelar. Namun pada 2014 pemain yang saat ini memperkuat AS Monaco menerima pinangan Mourinho untuk memperkuat Chelsea. (AFP/Javier Soriano)
Arjen Robben - Mantan bintang Timnas Belanda ini punya catatan baik saat ditangani dua pelatih hebat ini. Pemain berkaki kidal itu mampu meraih gelar untuk Bayer Munchen bersama Pep Guardiola dan Chelsea bersama Jose Mourinho. (AFP/Christof Stache)
Xabi Alonso - Pria asal Spanyol ini pernah merasakan dilatih Jose Mourinho saat memperkuat Real Madrid. Namun pada 2014 ia pindah ke Bayern Munchen yang ditangani Guardiola dan sukses menguasai pentas domestik. (AFP/Christof Stache)