FOTO: 3 Pemain Asing Persib Bandung yang Dicintai Bobotoh

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 07 Mei 2021, 16:07 WIB
Foto kolase tiga pemain asing yang sempat memperkuat Persib Bandung yakni, Suchao Nutnum (kiri), Omid Nazari (tengah), dan Sinthaweechai Hathairattanakool (kanan). (Foto: AFP & Bola.com)
Mantan kiper Timnas Thailand, Kosin Hathairattanakool merupakan pemain asing Asia yang paling dicintai Bobotoh. Ia bergabung ke Persib pada musim 2006-2007. Sejak kedatangannya, Kosin langsung jadi pujaan Bobotoh, hal itu karena kemampuannya mengawal gawang. (Foto: AFP/Khalil Mazraawi)
Di musim perdananya, Kosin bermain sekitar setengah musim. Setelah itu, ia kembali ke Thailand dan kembali ke Persib pada kompetisi musim 2009-2010. Saat itu, ia datang dengan nama baru, yakni Sinthaweechai Hathairattanakool. Meski begitu, Bobotoh tetap menyebutnya Kosin. (Foto: AFP/Nicolas Asfouri)
Di awal kedatangannya, Suchao Nutnum disambut biasa saja, tak seperti Kosin. Namun, ia membuktikan diri sebagai pemain istimewa. Suchao langsung mencuri perhatian Bobotoh dan publik pencinta sepak bola Tanah Air. (Foto: AFP/Pornchai Kittiwongsakul)
Hingga kini, nama Suchao masih membekas dalam ingatan Bobotoh. Dibanding Kosin, kebersamaan Suchao dengan Persib jauh lebih singkat. Namun, nama Suchao selalu dikenang sebagai pemain asing yang begitu dicintai Bobotoh. (Foto: AFP/Saeed Khan)
Omid Nazari didatangkan pada pertengahan kompetisi musim 2019. Sejak awal kedatangannya, Omid langsung punya andil besar di Persib. Omid piawai menyeimbangkan permainan, jadi penghubung antarlini, serta punya kemampuan apik mencetak gol dan assist. (Foto: Dok. Persib Bandung)
Namun, Februari 2021 ia memilih mundur dari tim dan bergabung ke klub Filipina, United City FC. Kepergian Omid begitu disesali Persib dan Bobotoh. Sebab, Persib seperti kehilangan roh permainan. (Foto: Bola.com/Aditya Wany)

Berita Terkait