FOTO: Puasa Gelar 19 Tahun, Akhirnya Sporting Lisbon Raih Gelar Juara Liga Portugal ke-19

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 13 Mei 2021, 01:13 WIB
Sporting Lisbon akhirnya menyudahi dahaga gelar Liga Portugal yang sudah berlangsung 19 tahun lamanya. Mereka mengunci gelar musim ini setelah mengalahkan Boavista 1-0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Sporting juga menghentikan dominasi gelar juara yang selalu jadi milik Porto atau Benfica selama 19 tahun terakhir. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Musim ini, tim asuhan Ruben Amorim masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan yang sudah dijalani dan mengumpulkan 82 poin yang tak mungkin dikejar oleh Porto, yang menempati posisi kedua. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Musim ini beberapa pemain di lapangan menjadi kunci kesuksesan Sporting merebut gelar liga. Mulai dari Pedro Goncalves dengan 18 gol dan Nuno Santos denngan 5 assist. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Gol semata wayang yang dicetak Paulinho pada menit ke-36 memastikan Ruben Amorim mempersembahkan gelar juara Liga Portugal ke-19 bagi Sporting. (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)

Berita Terkait