FOTO: Stadion Olimpico Jadi Tuan Rumah Euro 2020 (Euro 2021), Timnas Italia Diuntungkan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Mei 2021, 20:23 WIB
Stadion Olimpico akan menjadi salah satu venue Piala Eropa 2020. Stadion termegah di Ibukota Italia itu adalah markas dua tim papan atas Serie A asal ibu kota, Lazio dan AS Roma. (AFP/FIlippo Monteforte)
Olimpico yang merupakan salah satu stadion tertua di dunia ini awalnya bernama Stadio dei Cipressi pada tahun 1937. Namun Desember 1950, stadion ini mengalami renovasi dan berubah nama menjadi Stadio dei Centomila yang diresmikan 1953. (AFP/FIlippo Monteforte)
Saat bernama Stadio dei Centomila, stadion ini sempat tembus kapasitas 100 ribu penonton. Namun sejak Olimpiade Musim Panas 1960, nama stadion kembali berubah menjadi Stadio Olimpico yang bertahan hingga saat ini. (AFP/FIlippo Monteforte)
Terpilihnya Olimpico sebagai tuan rumah jelas menguntungkan bagi Italia. Nantinya semua pertandingan Timnas Italia di penyisihan Grup A akan digelar di stadion tersebut. (AFP/Alberto Pizzoli)
Pemerintah Italia juga telah memberikan izin stadion tersebut boleh dihadiri suporter setidaknya 25 persen dari kapasitas. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait