Banyak Pemain Absen pada Latihan Pertama Persija Menuju Liga 1 2021

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 21 Mei 2021, 17:10 WIB
Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio (depan) bersama rekan setim mengikuti latihan perdana Persija Jakarta usai menjuarai Piala Menpora 2021 menjelang bergulirnya Liga 1 di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan Depok, Kamis (20/5/2021). (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Bola.com, Depok - Sejumlah pemain masih absen dalam latihan pertama Persija Jakarta setelah libur Lebaran. Penyebabnya beragam. Ada yang masih berada di kampung halaman hingga dipanggil ke Timnas Indonesia.

Persija Jakarta telah menggelar latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2021/2022 pada Kamis (20/5/2021) di Lapangan Nirwana Park, Depok.

Advertisement

Dinukil dari laman Liga Indonesia Baru, nama-nama seperti Ismed Sofyan, Novri Setiawan, dan Sandi Sute belum bergabung dengan latihan Persija Jakarta. Ketiganya terkendala penerbangan karena masih dalam situasi arus balik.

Marc Klok juga belum kembali dari Bali karena tengah menjaga istrinya yang baru melahirkan anak pertamanya.

Sementara itu, pemain asing dalam latihan Persija Jakarta juga belum lengkap. Baru Marko Simic dan Yann Motta yang telah hadir. Sementara Marco Motta masih berada di Italia. Begitu pula Rohit Chand, yang pulang kampung ke Nepal.

Rohit Chand dipanggil Timnas Nepal untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dua pemain lokal Persija Jakarta juga absen dengan penyebab yang sama seperti Rohit Chand. Keduanya adalah Braif Fatari dan Osvaldo Haay.

Keduanya sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Geber Fisik

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memimpin latihan perdana timnya usai menjuarai Piala Menpora 2021 menjelang bergulirnya Liga 1 di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan Depok, Kamis (20/5/2021). (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Di pekan awal latihan, Persija Jakarta masih fokus mengembalikan kondisi fisik para pemain. Maklum, Andritany Ardhiyasa telah diliburkan dalam kurun waktu yang lumayan lama.

"Dalam beberapa pekan ini, latihan fisik akan menjadi perhatian kami," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

"Kami ingin fisik para pemain kembali ke keadaan semula agar ketika pelatih datang, pemain sudah siap menyantap materi latihan yang diberikan oleh pelatih," tutur Sudirman.

Dalam waktu dekat, Persija Jakarta akan memperkenalkan pelatih baru pengganti Sudirman. Pria yang karib dipanggil Jenderal itu terpaksa diganti karena belum memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro.

Berita Terkait