Foto Liga Spanyol: Juara Bersama Atletico Madrid, Luis Suarez Pukul Telak Barcelona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 23 Mei 2021, 15:58 WIB
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Manu Fernandez)
Striker asal Uruguay ini merupakan salah satu andalan Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada 2014. Selama berseragam Barca, Suarez telah mencetak 198 gol serta mempersembahkan empat titel Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions ke Camp Nou. (AP/Lalo Villar)
Petaka Suarez di Camp Nou terjadi saat kedatangan Ronald Koeman di Barcelona. Pelatih Belanda itu tidak memasukkan mantan striker Liverpool itu ke dalam skema taktiknya.(AP/Alvaro Barrientos)
Alhasil, Luis Suarez pun terdepak dari Barcelona dan dilepas ke Atletico Madrid pada awal musim 2020/2021 dengan banderol 6 juta euro saja. (APJoan Monfort)
Total 21 gol berhasil ditorehkan Suarez hingga akhir musim ini. Satu golnya ke gawang Real Valladolid pada Sabtu (22/5/2021) memastikan Atletico merengkuh trofi juara Liga Spanyol 2020/2021. (AP/Manu Fernandez)
Keberhasilan Suarez mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara Liga merupakan pukulan telak untuk mantan klubya Barcelona yang telah mencampakkan dirinya. (AFP/Gabriel Bouys)

Berita Terkait