Foto: Aksi Hebat Gelandang River Plate yang Jadi Kiper Dadakan Gara-gara 20 Pemain Lainnya Terkena Covid

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 26 Mei 2021, 19:43 WIB
Foto kolase pemain River Plate, Enzo Perez saat menjadi penjaga gawang (kiri) dan saat menjadi gelandang. (Foto: AFP)
Gelandang River Plate, Enzo Perez terpaksa harus menjadi penjaga gawang saat melawan Santa Fe dalam pertandingan Grup D Copa Libertadores usai empat penjaga gawang yang terdaftar termasuk penjaga gawang inti harus istirahat karena terpapar virus Covid-19. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
River sebenarnya sudah mencoba mengajukan permintaan ke CONMEBOL untuk memasukkan kiper akademi ke dalam skuad. Namun, permintaan itu ditolak dan tidak ada opsi selain menunjuk Enzo Perez, sang gelandang. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
Dalam pertandingan tersebut, Enzo Perez sebenarnya menderita cedera hamstring, jadi dia tidak bisa banyak berlari. Meski begitu, setidaknya Perez masih bisa berdiri menjaga gawang. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
Di tengah situasi yang tidak normal, River Plate ternyata masih bisa bermain luar biasa. Mereka mencetak dua gol cepat untuk membuat Santa Fe tertekan. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
Di luar dugaan, Enzo Perez si kiper dadakan bisa bermain luar biasa. Dia membuat total 5 penyelamatan dan mengamankan kemenangan untuk River. Bahkan penguasaan bola Santa Fe mencapai 70% dengan 22 tembakan. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
Enzo Perez yang merupakan mantan gelandang Valencia tampil memukau selama 90 menit jalannya pertandingan dibawah mistar gawang. Meski kebobolan satu gol tapi itu sangat dimaklumi mengingat ia bermain bukan di posisi yang sebenarnya. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)
Rekan satu timnya pun mengapresiasi penampilan gemilang Enzo si kiper dadakan. Dan yang lebih menariknya lagi dia dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. (Foto: AFP/Pool/Juan Ignacio Roncoroni)

Berita Terkait