PT LIB Gelar Managers Meeting, Membahas Teknis Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Jun 2021, 19:45 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan Managers Meeting bersama klub Liga 1 dan Liga 2 yang dilakukan secara virtual pada Kamis (3/6/2021). Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai teknis pelaksanaan kompetisi musim ini.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut dalam pertemuan tadi dibahas berbagai teknis pelaksanaan dan hal-hal seputar penyelenggaraan kompetisi musim 2021/2022.

Advertisement

"Pada pertemuan tadi, kami memberikan informasi izin Liga 1 dan Liga 2 sudah keluar. Kami harus sampaikan segera dan siap-siap untuk melakukan pertandingan atau persiapan menjelang kick-off Liga 1 dan Liga 2," kata Akhmad Hadian dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/6/2021).

Liga 1 diputuskan bergulir mulai 10 Juli 2021, sedangkan Liga 2 masih didiskusikan untuk bergulir dua pekan setelahnya. Pada pertemuan itu lebih membahas hal teknis penyelenggaraan mengenai pengenalan sistem bubble to bubble untuk Liga 1 dan format wilayah untuk Liga 2.

"Kalau Liga 1 lebih banyak ke arah sistem bubble to bubble seperti apa, bagaimana handling setiap klub saat berada di venue, bagaimana setelah break, dan bagaimana panitia pertandingan. Sepertinya tadi masih umum saja," ucap Akhmad Hadian.

"Kalau Liga 2 ada beberapa hal dan masukan, apakah 14 hari setelah kick-off Liga 1 akan dimulai. Kami juga mendapatkan banyak masukan terutama soal format pertandingan, ada berapa klub yang degradasi, mengenai babak grup, dan undiannya," tegas Akhmad Hadian Lukita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertemuan Lanjutan

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. (Bola.net/Fitri Apriani)

PT LIB berencana melakukan pertemuan lanjutan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. Pertemuan tersebut rencananya bakal berlangsung secara tatap muka dalam waktu dekat ini.

Akhmad Hadian Lukita menyebut, pihaknya bersyukur bisa melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2. Banyak hal yang perlu didiskusikan lebih lanjut agar penyelenggaraan musim ini berlangsung aman dan lancar.

"Kami sangat berharga bisa berkumpul dengan tim Liga 1 dan Liga 2 karena masukannya ternyata banyak sekali yang bisa kami diskusikan lebih dalam dan lebih detail. Kami akan melakukan pertemuan tatap muka setelah jadwal dirilis dalam pertemuan berikutnya. Begitu juga hak dan kewajiban klub Liga 1 dan Liga 2," tegas Akhmad Hadian.