Foto MotoGP: Miguel Oliveira Podium di Grand Prix Catalunya, KTM Semakin di Depan

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 06 Jun 2021, 21:18 WIB
Pembalap KTM, Miguel Oliveira unjuk gigi untuk memimpin balapan dengan kecepatan fantastis. Fabio Quartararo yang memulai balapan MotoGP Catalunya sebagai pole position turun ke posisi ketiga selepas Tikungan 1. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)
Fabio Quartararo sempat mengambil alih predikat pimpinan balapan, namun Oliveira tidak menyerah. Di lap 14, Oliviera memanfaatkan trek lurus untuk balik menyalip Quartararo. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)
Johan Zarco di sisa 2 lap terakhir sukses menyalip Quartararo dan terus menempel ketat Miguel Oliviera hingga balapan berakhir. Quartararo pada akhirnya harus menyerahkan podium ketiga pada Jack Miller. Karena ia mendapat penalti tiga detik setelah memotong tikungan. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Miguel Oliveira mengakhiri balapan MotoGP Catalunya sebagai pemenang sekaligus kemenangan perdana untuk KTM musim ini. Sasis dan bahan bakar baru membuat performa KTM belakangan ini patut dipertimbangkan. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Miguel Oliviera memegang kaos bergambar pebalap Moto3 yang tewas, Jason Dupasquier bersama Johan Zarco dan Jack Miller yang finish di posisi kedua dan ketiga. (Foto: AFP/Lluis Gene)