Foto F1: Amsiong, Ban Mobil Pecah Pas Lagi Memimpin Max Verstappen Gagal Finish di GP Azerbaijan

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 06 Jun 2021, 23:02 WIB
Nasib sial Max Verstappen terjadi karena ban mobilnya meletus. Insiden itu benar-benar jadi pil pahit bagi Verstappen. Padahal dia sedang memimpin balapan dengan nyaman dan tinggal beberapa lap lagi bakal finis. (Foto: AFP/Natalia Kolesnikova)
Ketika sedang melaju di trek lurus utama pada lap ke-49, ban mobil Verstappen yang kiri meledak. Akibatnya, mobilnya berputar dan membentuk pagar pembatas lintasan. (Foto: AFP/Natalia Kolesnikova)
Verstappen tidak mengalami cedera apa pun. Namun, itu jadi pukulan besar bagi posisi pembalap asal Belanda itu di klasemen sementara F1 2021. (Foto: AFP/Natalia Kolesnikova)
Sebelum insiden itu, Verstappen sebenarnya punya kans memperbesar keunggulan atas Lewis Hamilton di klasemen menjadi 15 poin. Namun, skenario indah itu gagal terwujud. Ia pun hanya bisa tertunduk lesu mengingat hanya 3 putaran tersisa menjelang akhir balapan. (Foto: AFP/Natalia Kolesnikova)
Namun, Verstappen bisa bernapas lega karena Hamilton juga gagal meraup banyak poin pada laga itu. Dia hanya finis di posisi ke-15. (Foto: AFP/Natalia Kolesnikova)

Berita Terkait