Foto Final IBL: Kalahkan Pelita Jaya, Titel IBL 2021 Milik Satria Muda

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 06 Jun 2021, 23:58 WIB
Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara IBL 2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di game 3 dengan skor 68-60. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Satria Muda memulai laga dengan sangat baik. SM mampu unggul telak 24-12 di akhir kuarter pertama. Pelita Jaya banyak melakukan turn over di kuarter pertama sebanyak sembilan poin. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Permainan Pelita Jaya membaik di kuarter kedua. Mereka mampu bangkit berkat aksi-aksi Muhammad Hardian Wicaksono dan Agassi Goentara. Pelita Jaya berbalik unggul empat poin melalui jump shot Agassi dan dua free throw Reggie William Mononimbar. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Satria Muda cuma bisa membuat tujuh poin di kuarter dua ini. Pelita Jaya mengakhiri kuarter dua dengan unggul setengah bola. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
SM bisa kembali memimpin berkat tembakan-tembakan tiga angka yang dibuat Juan Laurent Kokodiputera, Hardianus Lakudu dan Kevin Jonas Sitorus. SM unggul 50-44 di kuarter tiga. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Dengan hasil ini, tim asuhan Milos Pejic berhasil mengunci kemenangan dalam final yang digelar dengan format best of three. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Ini juga menjadi trofi juara yang ke-11 bagi Satria Muda sepanjang sejarah, sekaligus pertama sejak 2018. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Berita Terkait