Foto Piala Eropa: Sumbangkan Dua Gol, Lukaku Beri Kemenangan untuk Pertandingan Perdana Belgia di Grup B Euro 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jun 2021, 05:23 WIB
Romelu Lukaku berhasil membuka keunggulan lewat gol yang ia ciptakan dari kesalahan kontrol yang dilakukan Andrey Semenov pada menit ke-10. Bomber Inter Milan itu tanpa ampun melesatkan bola ke gawang Anton Shunin. (Foto: AP/Pool/Anatoly Maltsev)
Pada menit ke-27, Timothy Castagne (tengah) dan Daler Kuzyaev (kiri) terpaksa ditarik ke luar, setelah keduanya terlibat insiden benturan. Thomas Meunier masuk menggantikan Timothy Castagne, sedangkan Denis Cheryshev mengganti Daler Kuzyaev. (Foto: AFP/Pool/ Aanton Vaganov)
Masuknya Thomas Meunier (tengah), malah berhasil menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-34. Meunier sukses menyelesaikan bola rebound hasil umpan potong Thorgan Hazard yang di halau oleh Shunin. Keunggulan Belgia bertahan hingga babak pertama pertandingan usai. (Foto: AP/Pool/Anatoly Maltsev)
Pada babak ke dua, Rusia meningkatkan intensitas serangan mereka. Tetapi kokohnya Toby Alderweireld (kiri) dan lini belakang Belgia, membuat Rusia kesulitan dalam menipiskan skor pertandingan. (Foto: AP/Pool/ Anatoly Maltsev)
Pada menit ke-88, Romelu Lukaku lagi-lagi memaksa kiper Rusia, Anton Shunin memungut bola dari gawangnya. Lewat kiriman bola dari Meunier, Lukaku sukses melesatkan bola lewat sepakan mendatar ke gawang lawan. (Foto: AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)
Kemenangan pertandingan perdana Belgia 3-0 ini, mengantar mereka pada puncak klasemen sementara Grup B Euro 2020, unggul selisih gol dari Finlandia yang sebelumnya lebih dulu mengalahkan Denmark. (Foto: AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)