Foto Piala Eropa: Para Pahlawan Penyelamat Insiden Kolapsnya Eriksen

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jun 2021, 17:03 WIB
Simon Kjaer adalah orang paling berjasa pada momen ini. Kapten Denmark ini langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara memastikan lidah Eriksen tidak menggangu pernafasannya. Selain itu ia juga menenangkan istri Eriksen yang sangat cemas di pinggir lapangan. (Foto: AFP/Pool/Friedemann Vogel)
Tim medis sangat berjasa pada momen tak terduga seperti ini. Mereka lari dengan kecepatan penuh dari seberang lapangan sambil membawa peralatan medis mereka. Dengan sigap mereka memberikan pertolongan kepada Christian Eriksen hingga dapat sadarkan diri. (Foto: AFP/Pool/Martin Meissner)
Wasit Anthony Taylor dan timnya patut diapresiasi karena keputusannya untuk menghentikan pertandingan sementara setelah insiden kolapsnya Eriksen. Peranannya sangat penting untuk mengembalikan suasana pertandingan kembali kondusif. (Foto: AFP/Pool/Friedemann Vogel)
Tim Denmark dengan arahan kapten mereka, Simon Kjaer berjasa membuat pagar untuk mengerubungi Christian Eriksen agar Eriksen yang terkulai lemas tidak menjadi sorotan media. (Foto: AFP/Pool/Wolfgang Ratty)
Bendera Finlandia juga menjadi salah satu pahlwan bagi Eriksen. Bendera yang diberikan oleh salah satu suporter Finladia itu berjasa untuk menutupi keadaan Eriksen yang terkulai lemas dari seisi Stadion Parken. (Foto: AFP/Pool/Jonathan Nackstrand)
Pendukung Denmark maupun pendukung Finlandia tak kalah penting peranannya dalam momen kolapsnya Eriksen ini. Mereka ramai-ramai meneriakkan nama Christian Eriksen secara bersahutan untuk memberikan dukungan semangat kesembuhannya. (Foto: AFP/Pool/Wolfgang Rattay)

Berita Terkait