Foto MotoGP: Senyum Sumringah Marc Marquez, Naik Podium Setelah 581 Hari Penantian

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 20 Jun 2021, 21:32 WIB
Senyum bahagia Marc Marquez usai menjuarai MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6). Bagi Marquez, itu adalah podium juara perdana pada musim ini sekaligus kemenangan kedelapan di MotoGP Jerman. (Foto: AP/DPA/Jan Woitas)
Marc Marquez melahap 30 lap dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 1,610 detik atas Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang finis di urutan kedua. (Foto: AFP/Ronny Hartmann)
Marc Marquez tampil gemilang sejak start MotoGP Jerman. Marquez yang mengawali balapan dari posisi kelima langsung menyalip dan menguasai barisan terdepan selepas start. (Foto: AFP/Ronny Hartmann)
Marc Marquez merupakan juara bertahan MotoGP Jerman sepanjang 2013 hingga 2019. Namun sepanjang 2020 Marquez harus istirahat akibat cedera panjang yang dideritanya. (Foto: AP/DPA/Jens Buettner)
Balapan kali ini merupakan yang emosional bagi Marc Marquez, pasalnya sejak kembalinya Marquez di MotoGP musim ini dirinya belum sempat mencicipi podium setelah podium terakhirnya di tahun 2019. (Foto: AP/DPA/Jens Buettner)
Hingga balapan berakhir, tak ada perubahan posisi lagi yang terjadi. Marc Marquez tak terbendung sehingga berhasil finis terdepan di MotoGP Jerman sekaligus meraih gelar kemenangan pada musim 2021. (Foto: AP/DPA/Jens Buettner)