Foto Copa America 2021: Menang Tipis Atas Paraguay, Argentina Bertengger di Puncak Grup A

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Jun 2021, 10:27 WIB
Argentina melanjutkan tren positif mereka di Copa America 2021 usai menundukkan Paraguay dengan skor tipis 1-0 pada laga Grup A yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia, Selasa (22/6/2021).
Gol tunggal kemenangan Argentina diciptakan oleh Alejandro Gomez pada awal babak pertama. Berkat umpan terukur dari Angel Di Maria, Alejandro Gomez lepas dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Paraguay, Antony Silva dengan sepakan chip. (AP/Eraldo Peres)
Secara keseluruhan, Paraguay tercatat menguasai bola 57 persen, berbanding 43 persen yang dimiliki Tim Tango. Paraguay juga melakukan sepuluh percobaan mencetak gol, tetapi tujuh di antaranya dihalau dan hanya satu yang mengarah ke gawang. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Sementara Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu menciptakan delapan peluang, lima di antaranya mengarah ke gawang Paraguay. (AP/Eraldo Peres)
Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tercipta. Tim Tango mampu mempertahankan keunggulan 1-0. (AP/Eraldo Peres)
Berkat hasil ini, tim besutan Lionel Scaloni untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin tujuh, unggul dua poin dari Chile di urutan kedua. Sementara, Paraguay menempati peringkat ketiga dengan tiga poin. (AP/Eraldo Peres)