FOTO: Gol Semata Wayang Edinson Cavani Bawa Uruguay ke Perempat Final Copa America 2021

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 29 Jun 2021, 12:37 WIB
Uruguay meraih hasil positif pada laga Copa America 2021 dengan menekuk Paraguay. La Celeste menang tipis 1-0 atas Los Guaranies. (AP/Silvia Izquierdo)
Uruguay tampil dominan dan agresif sejak laga dimulai. Sementara Paraguay bermain bertahan dan berusaha mengandalkan serangan balik. (AP/Silvia Izquierdo)
Setelah bertubi-tubi menggempur gawang Paraguay, gol akhirnya didapat Uruguay lewat penalti. Miguel Almiron melanggar Nahitan Nandez di kotak terlarang. (AP/Silvia Izquierdo)
Edinson Cavani yang maju menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay atas Paraguay. (AP/Silvia Izquierdo)
Peluang terbaik Paraguay datang di menit ke-80. Sundulan Angel Romero menyambut umpan Hector Martinez mengarahkan bola sedikit ke samping gawang Argentina. (AP/Silvia Izquierdo)
Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak juga berubah. Uruguay menang 1-0 atas Paraguay di laga terakhir Grup A. (AP/Ricardo Mazalan)
Hasil ini membuat Uruguay finis sebagai runner up Grup A Copa America 2021 dengan mengemas 7 poin di bawah Argentina yang mengoleksi 10 poin. Uruguay maju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi Kolombia. (AP/Silvia Izquierdo)

Berita Terkait