Foto Copa America: Aksi Garang Emiliano Martinez yang dapat Pujian dari Lionel Messi Bersama Argentina di Copa America 2021

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 07 Jul 2021, 23:04 WIB
Emiliano Martinez menjadi pahlawan dengan memblok bola hasil tendangan tiga eksekutor penalti Kolombia yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, melayangkan pujian selangit kepada kiper Emiliano Martinez yang tampil apik pada semifinal Copa America 2021. Menurut Messi, Emiliano Martinez layak mendapatkan pujian karena menjadi pahlawan La Albiceleste. (Foto: AFP/Evaristo Sa)
Menariknya, seluruh tendangan tersebut digagalkan oleh Emiliano Martinez di sisi pojok kiri dari posisinya berdiri menghadapi para pemain Kolombia. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Aksi heroik Emiliano Martinez itu kemudian langsung mengantar timnas Argentina lolos ke final Copa America 2021 berkat kemenangan 3-2 via adu penalti. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Keberhasilan Emiliano Martinez membawa Argentina tampil di babak final Copa America 2021 merupakan salah satu pencapaian tertinggi dalam kariernya. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Copa America 2021 akhirnya menjadi kejuaraan besar pertama Emiliano Martinez sebagai kiper utama timnas Argentina. Emiliano Martinez sukses menjaga gawang Argentina tidak kebobolan dalam tiga dari lima penampilannya di Copa America 2021. (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Bukan hanya bagi Argentina, Martinez berhasil tampil gemilang bersama Aston Villa pada Liga Inggris 2020/2021 dengan penampilan sebanyak 38 kali dan raihan 15 Clean Sheet. (Foto: AFP/Pool/Neil Hall)

Berita Terkait