Foto Ragam: Dear Netizen, Yuk Vaksin dan Patuh Prokes! Kamu Gak Pengen Apa Nonton Acara Olahraga Kaya Gini

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Jul 2021, 12:03 WIB
Stadion Puskas Arena adalah satu-satunya stadion di seluruh Eropa yang mengizinkan kapasitas penuh untuk penontonnya. Tersedia 61.000 kursi penonton dalam stadion tersebut. (Foto: AFP/Pool/Alex Pantling)
Namun, setiap penonton baik warga negara Hongaria atau dari luar Hongaria wajib menunjukkan bukti vaksinasi (seperti kartu dan sertifikat) dan hasil tes PCR negatif. (Foto: AFP/Pool/Bernadett Szabo)
Bukan hanya di Hongaria, Dalam keterangan resminya UEFA menyebut memberikan orotitas sepenuhnya kepada federasi lokal mengenai jumlah penonton yang dibolehkan datang langsung ke stadion. (Foto: AFP/Pool/Bernadett Szabo)
Keputusan tersebut didasarkan pada tren positif covid-19 yang terus turun karena semua warga patuh pada protokol kesehatan yang jauh-jauh hari mereka sudah lakukan dan juga tentu saja program vaksinasi yang masif. (Foto: AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)
Tentu saja momen seperti ini sangat dirindukan oleh penggemar olahraga terutama sepak bola yang bisa berkumpul berdekatan dan merayakan momen kemenangan dengan ekspresi yang meluap-luap. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)
Dalam informasi terkini, misalnya, Inggris masih menetapkan kebijakan jumlah penonton langsung di Stadion Wembley kurang dari kapasitas total stadion. Dikarenakan Inggris hingga kini masih terus melanjutkan program pencegahan meluasnya pandemi Covid-19. (Foto:AFP/Pool/Frank Augstein)
Bukan hanya sepak bola, pemerintah Inggris akhirnya memberikan izin tentang jumlah penonton untuk Grand Slam Wimbledon. (Foto:AFP/AELTC/Pool/Thomas Lovelock)
Inggris dalam upaya pencegahan meluasnya pandemi Covid-19 memang perlahan-lahan membuka ruang publik bagi pergerakan orang. (Foto: AFP/Niklas Halle'n)
Dalam pertandingan final nomor tunggal putri dan laga putra Wimbledon pada 10 Juli 2021 akan disaksikan dalam kapasitas penuh. (Foto:AFP/AELTC/Pool/Joe Toth)
Di Prancis salah satu acara olahraga terbesar mereka yakni Tour de France sudah dimulai tahun ini dan melibatkan banyak penggemar untuk menonton atlet sepeda kesayangan mereka tampil. (Foto:AFP/Philippe Lopez)
Andai saja kita bisa patuh dengan protokol kesehatan ditambah lagi dengan vaksin kita bisa melewati pandemi ini dan bukan tidak mungkin pemerintah bisa mengizinkan acara olahraga dengan penonton di Indonesia. (Foto:AFP/Oli Scarff)