Foto: Tambah Kado Manis untuk Indonesia, Anthony Ginting Persembahkan Medali Perunggu Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Agu 2021, 19:17 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil menambah medali perunggu bagi Indonesia setalah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon pada partai perebutan juara tiga bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya berhasil menang dua gim langsung. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Pada awal gim pertama, Anthony Ginting berhasil memimpin permainan dengan skor 11-5 hingga interval gim pertama. Wakil Indonesia tersebut terus meninggalkan Kevin Cordon dan tutup gim perama dengan skor 21-11. (Foto: AP/Markus Schreiber)
Kevin Cordon terus tertinggal di awal gim kedua. Dirinya begitu disusahkan dengan smash keras yang diberikan oleh Anthony Ginting. Pemain polesan tangan pelatih Indonesia, Muamar Qadafi tersebut harus tertinggal angka 4-11 di interval gim kedua. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Ginting beberapa kali medapatkan perlawanan di pertengahan akhir gim kedua, namun tetap mampu pertahankan keunggulan. Pebulu tangkis peringkat kelima dunia itu mampu tunjukkan dominasi dan tutup permainan dengan skor 21-13. (Foto: AP/Dita Alangkara)
Hasil ini membuat Indonesia mendapatkan dua hadiah spesial pada hari ini karena berhasil sabet medali emas dan perunggu dari cabor bulu tangkis. Hal tersebut menambah koleksi medali Indonesia menjadi tiga medali perunggu, satu medali perak, dan satu medali emas. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Berita Terkait