Foto: Nostalgia Liga Inggris, Roy Keane Si Kapten Bengal dan Legendaris Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 11 Agu 2021, 20:17 WIB
Roy Keane adalah seorang legenda hidup sekaligus salah satu kapten terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Selain terkenal dengan sederet prestasi dan gelar yang ia berikan untuk MU, Ia juga dikenal sebagai pemain bengal dan kontroversial. (Foto: AFP/Nick Potts)
Pria asal Irlandia ini merupakan sosok pemain yang dikenal keras, baik dengan rekan setim maupun lawan. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Kapten The Red Devils pada 1997-2005 ini pernah berseteru dengan beberapa pemain seperti Patrick Viera, Robbie Fowler dan Gabriel Heinze. (Foto: AFP/Odd Andersen)
Selain itu, Keane juga pernah melakukan tekel brutal yang membuat pemain Manchester City yang juga ayah dari Erling Haland, Alf-Inge Haaland, mengalami patah kaki. (Foto: AFP/Robin Parker)
Namun gelandang yang dikenal memiliki tipe permainan keras dan meledak-ledak itu merupakan salah satu pemain kunci yang membuat Setan Merah memasuki era kejayaan. (Foto: AFP/Jens Noergaard Larsen)
Keane merupakan sosok kapten yang berhasil membawa Setan Merah meraih treble pada musim 1998-1999. (Foto: AFP/NIcolas Asfouri)
Selama 13 musim berkarier di Old Trafford, total 17 gelar sukses disumbangkan untuk The Red Devils, mulai dari juara Premier League, Piala FA, Liga Champions hingga Piala Intercontinental. (Foto: AFP/Paul Barker)

Berita Terkait