BRI Liga 1: Robert Alberts Puji Bali United, Stefano Cugurra Sebut Persib Punya Pemain Bagus

oleh Alit Binawan diperbarui 16 Agu 2021, 19:00 WIB
2. Stefano Cugurra Teco (Bali United) - Teco tetap bertahan bersama Bali United sambil menunggu kelanjutan Shopee Liga 1 musim ini. Setelah meraih back to back juara Liga 1, peracik strategi asal Brasil tersebut memburu hattrick kampiun di Indonesia. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan komentar bahwa ada enam klub yang dianggap menjadi pesaing berat mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Satu di antaranya adalah Bali United.

Enam tim yang disebut Robert Alberts adalah Persija Jakarta, Borneo FC Samarinda, Arema FC, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan Bali United. Bicara mengenai Bali United, Robert Alberts menganggap Serdadu Tridatu memiliki kualitas yang bagus pada musim ini.

Advertisement

Namun, pelatih Persib Bandung itu memang tidak menyebut secara spesifik kualitas apa yang dimiliki Bali United. Namun, komentar itu direspons positif oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang juga memuji Persib.

Terutama saat Piala Menpora 2021 lalu. Kedua tim berbagi hasil imbang 1-1 saat berhadapan di Grup D yang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kami bermain imbang 1-1 di Piala Menpora. Pertandingan yang bagus. Kami hampir menang dan akhirnya kebobolan pada menit ke-88. Persib bermain bagus di Piala Menpora," jelas pelatih yang karib disapa Teco itu.

Bicara soal komposisi pemain, pelatih yang mendapatkan gelar sebagai best coach Liga 1 2018 dan 2019 itu menilai ada beberapa pemain yang bagus di skuad Persib Bandung musim ini. Teco memberi contoh Febri Hariyadi meski beberapa pemain lain juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan Febri.

"Ada beberapa pemain bagus, contohnya Febri di posisi winger," ujar pelatih Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bali United Lebih Unggul

Pemain Bali United, Fadil (kanan), berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (24/3/2021). (Bola.com/Arief Bagus)

Dari head to head kedua tim jika dihitung mulai era Liga 1, Bali United selalu mendominasi. Dari enam pertemuan sejak Liga 1 2017 hingga Liga 1 2019, Made Andhika Wijaya dkk. berhasil menang tiga kali. Sisanya berakhir imbang.

Momen yang paling diingat Bali United dan juga Semeton Dewata adalah ketika mereka berhasil menang dramatis menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan ke-29 Liga 1 2019.

Saat itu, Bali United berhasil menang dengan skor 3-2 setelah Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-79 setelah menerima umpan langsung dari Wawan Hendrawan.

Kemenangan tersebut membuat Bali United hanya perlu meraih satu kemenangan untuk mengunci gelar juara dan pada pekan ke-30 menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, mereka berhasil mengunci gelar juara perdana.