Liga Spanyol: Cek Fakta, Real Madrid Bantah Kabar Ingin Pindah ke Liga Inggris

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Agu 2021, 20:15 WIB
Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid bertengger di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan tiga poin di pekan pertama. (Foto: AP/Alvaro Barrientos)

Bola.com, Jakarta - Ramai diberitakan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid ingin cabut dari La Liga dan sebagai gantinya mengikuti Liga Inggris. Isu turut ramai dibicarakan di Indonesia.

Bahkan beredar di media sosial unggahan video terkait kepindahan Real Madrid ke Liga Inggris. Postingan itu ramai dibagikan sejak pekan lalu.

Advertisement

Salah satu yang mempostingnya adalah akun bernama Opta_Indonesia74. Dia mengunggahnya di Facebook pada 15 Agustus 2021.

Dalam unggahannya terdapat video berdurasi tiga menit 19 detik. Video itu berjudul "Real Madrid pindah ke Liga Inggris" dan sudah disaksikan 194 akun lainnya.

Di dalam video itu disebut kabar Real Madrid pindah ke Real Madrid diambil dari salah satu media terkemuka Spanyol, Mundo Deportivo.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Cek Fakta

Pemain depan Real Madrid Eden Hazard (kiri) bersaing dengan gelandang Deportivo Alaves Pere Pons pada partai perdana La Liga Spanyol musim 2020/2021 di Estadio de Mendizorroza, Minggu dini hari WIB (15/8/2021). Real Madrid menang telak 4-1. (Josep LAGO / AFP)

Mengutip rubrik Cek Fakta Liputan6.com, mereka menelusuri kebenaran kabar ini dengan mengunjungi website resmi Real Madrid, Real Marid.com.

Dalam rilis resminya yang diunggah pada 14 Agustus 2021, Real Madrid membantah rumor tersebut. Berikut isinya:

"Berdasarkan informasi yang dipublikasikan oleh surat kabar Mundo Deportivo yang menyebut klub kami sedang mempelajari kemungkinan pindah ke Liga Inggris dari La Liga, Real Madrid ingin menegaskan informasi itu sangat salah, ngawur, dan tidak mungkin," bunyi pernyataan Real Madrid.

"Informasi itu hanya bertujuan untuk mengganggu klub ini hari demi hari," tulis sumber tersebut menambahkan.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6 (Adyaksa Vidi, Published 18/08/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Berita Terkait