BRI Liga 1: Tunggu Visa, Pelatih Persija Manfaatkan Waktu Luang dengan Keluarga di Italia

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 22 Agu 2021, 18:07 WIB
Kiprah Angelo Alessio bersama Macan Kemayoran dalam mengarungi Liga 1 2021 patut dinantikan oleh penikmat sepak bola Indonesia dan pendukung setia mereka, The Jack Mania. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Bola.com, Paestum - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memilih memanfaatkan waktu luang untuk bersantai bersama keluarganya di Italia. Kegiatan itu dilakukan sembari mendapatkan izin untuk kembali ke Indonesia.

Angelo Alessio gagal bergabung dengan skuad Persija Jakarta yang sudah memulai persiapan jelang BRI Liga 1. Situasi itu terjadi karena situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda di Indonesia dan masa PPKM Darurat membuat visanya tidak diterima pemerintah Indonesia.

Advertisement

Sembari menunggu, Angelo Alessio memilih berada Paestum, Provinsi Salerno, untuk menikmati suasana pantai dengan keluarganya. Seperti diketahui, Angelo Alessio tinggal tak jauh dari pantai yakni dikawasan Laura, Italia.

"Tempat tinggal saya dekat dari sini. Saya selalu pulang setidaknya 15 hari dalam setiap tahun untuk berkumpul dengan keluarga," kata Angelo Alessio kepada media Italia, La Citta di Salerno.

"Saya sekarang melatih di Indonesia, namun COVID-19 membuat semuanya menjadi lamban. Saya masih menunggu kesempatan untuk ke sana, akan tetapi untuk sementara waktu saya menikmati waktu santai bersama keluarga," ucap Angelo Alessio.

Persija Jakarta merupakan klub Indonesia pertama yang dilatih Angelo Alessio. Lompatan karier menukangi tim Asia tentu menjadi tantangan berat buat mantan asisten Antonio Conte itu.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 3 halaman

Tanpa Angelo Alessio

Dalam laga uji coba internal ini, Angelo Alessio ingin melihat bagaimana perkembangan pemain menerapkan strategi seperti yang dia inginkan. (Foto: Dok. Persija)

Persija Jakarta sudah menggelar latihan jelang BRI Liga 1 sejak Sabtu (14/8/2021). Marko Simic dkk berlatih tanpa kehadiran Angelo Alessio sehingga diambil alih oleh Sudirman sebagai asistennya.

Persija juga sudah melakoni satu laga internal pada Rabu (18/8/2021) pagi WIB di POR Sawangan, Depok. Kegiatan ini dilakukan untuk mengukur kesiapan Persija jelang BRI Liga 1.

Angelo Alessio kini berburu dengan waktu untuk segera bisa kembali ke Indonesia. Kick-off BRI Liga 1 tinggal hitungan hari atau dimulai pada 27 Agustus 2021.

Berita Terkait