Pemain Persipura, Ricardo Salampessy dan Persikabo, Munadi Berikan Respons Terkait Izin BRI Liga 1 yang Sudah Keluar

oleh Nandang Permana diperbarui 24 Agu 2021, 12:00 WIB
Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bogor - Para pemain sepak bola profesional yang merumput bersama klub BRI Liga 1 tak ragu lagi meluapkan kegembiraan seiring dengan keluarnya izin penyelengaraan kompetisi.

Stakeholder sepak bola nasional akhirnya bisa bernapas lega setelah Polri menyerahkan izn penyelengaraan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang nantinya diterukan ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi sepak bola di Indonesia.

Advertisement

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia mati suri hingga 1,6 tahun karena pandemi COVID-19. Terakhir, kompetisi Liga 1 hanya berjalan tiga pertandingan pada musim 2020 lalu.

Kompetisi terpaksa dihentikan karena merebaknya wabah virus COVID-19 pada pertengahan Maret saat kompetisi sudah berjalan tiga pekan.

"Puji Tuhan, semoga semua berjalan engan lancar dari mulai kick-off pembukaaan hingga penutupan musim nanti," kata Bek Senior Persipura, Ricardo Salampesy kepada Bola.com pada Selasa (24/8/2021).

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Respons Pemain Persikabo, Munadi

Pemain Persikabo, Munadi. (Bola.com/Permanakusumadijaya)

Hal senada diungkapkan gelandang Persikabo, Munadi. Menurut Munadi, semua pemain profesional sudah sepatutnya bersyukur atas berjalannya kembali kompetsisi.

Kata Munadi, kompetisi BRI Liga 1 sudah lama ditunggu karena semua pemain banyak mengantungkan harapan dengan berjalannya kompetisinya.

"Harus disyukuri sekali. Karena dengan berjalannya kompetisi maka sudah dipastikan semua pemain bisa melanjutkan kehidupannya kembali, dari mulai merajut prestasi, mencari nafkah, menambah jam beramain hingga menaikkan kualitas bermain kita. Alhamdulillah, Liga 1 kembali berjalan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta BRI Liga 1 2021/2022

Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1_Alternatif (Bola.com/Adreanus Titus)

Berikut daftar tim peserta BRI Liga 1: 

  1. Arema FC
  2. Bali United
  3. Barito Putera
  4. Bhayangkara FC
  5. Borneo FC
  6. Madura United
  7. Persebaya Surabaya
  8. Persela Lamongan
  9. Persib Bandung
  10. Persija Jakarta
  11. Persik Kediri
  12. Persipura Jayapura
  13. Persiraja Banda Aceh
  14. Persita Tangerang
  15. PSS Sleman
  16. PSIS Semarang
  17. PSM Makassar
  18. Tira Persikabo

Berita Terkait