Liga Spanyol: Pique dan Jordi Alba Setuju Potong Gaji Besar-besaran demi Bertahan di Barcelona

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 24 Agu 2021, 19:35 WIB
Gerard Pique. Pemain yang telah 14 musim memperkuat Barcelona ini mampu mencetak 15 gol di Liga Champions. Bersama Sergio Ramos, ia berpeluang memecahkan rekor yang dipegang Roberto Carlos dengan 16 gol. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait pemotongan gaji dua pemain yakni Gerard Pique dan Jordi Alba. Kedua pemain setuju memotong gaji sampai 50 persen.

Pemotongan gaji Gerard Pique dan Jordi Alba dilakukan untuk menyelamatkan kondisi finansial Barcelona. Seperti diketahui, Barcelona mengalami masalah finansial sehingga membutuhkan penghematan.

Advertisement

Keberhasilan negosiasi tersebut tentu saja membuat Barcelona lega. Klub asuhan Ronald Koeman masih membutuhkan jasa Gerard Pique dan Jordi Alba untuk meraih gelar La Liga.

Gerard Pique dan Jordi Albar diyakini masih ingin bermain untuk Barcelona. Keduaya sama-sama masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Camp Nou.

Setelah Gerard Pique dan Jordi Alba, Barcelona masih akan melakukan pemotongan gaji pemain. Barcelona dalam waktu dekat berusaha memotong gaji Sergi Roberto dan Sergio Busquets.

Barcelona musim ini hanya mengeluarkan 9 juta euro untuk merekrut pemain. Adapun untuk tiga pemain lainnya didatangkan dengan status bebas transfer.

2 dari 4 halaman

Sosok Krusial

Jordi Alba. Pelatih Ronald Koeman telah menetapkan bek kiri 32 tahun dan lulusan La Masia ini menjadi kapten ke-4 Barcelona. Serupa dengan Gerard Pique, Jordi Alba juga sempat meninggalkan Barcelona untuk memperkuat Valencia mulai 2009-2012. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Gerard Pique dan Jordi Alba merupakan pemain yang punya peran penting di Barcelona. Pique menghuni jantung pertahanan, sedangkan Alba dipercaya bermain di posisi sayap kiri.

Gerard Pique sudah memperkuat Barcelona sejak 2008. Pemain berusia 34 tahun itu tercatat sudah bermain dalam 568 pertandingan dan sukses mencetak 51 gol serta 13 assist.

Adapun Jordi Alba bergabung dengan Barcelona sejak 2012. Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun sudah tampil sebanyak 387 kali dan sukses mencetak 21 gol serta 81 assist.

3 dari 4 halaman

Belum Konsisten

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (16/8/2021). Braithwaite mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang atas Sociedad 4-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona mengawali musim ini dengan performa yang belum konsisten. Klub asal Catalan mengumpulkan empat poin dalam dua pertadingan.

Raihan itu membuat Barcelona berada di posisi keempat klasemen sementara. Barcelona tertinggal dua angka dari Sevilla dan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Barcelona akan menghadapi Getafe pada laga pekan ketiga La Liga 2021/2022, Minggu (29/8/2021). Ini jadi momentum Los Cules untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona saat Ini

Berita Terkait